546 Prajurit Kodam IV Ikuti Lomba Tembak

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG (KRJogja.Com) – Sebanyak 546 Prajurit TNI AD jajaran Kodam IV Diponegoro mengikuti kegiatan Lomba Tembak Piala Pangdam IV Diponegoro di Lapangan Tembak Meteseh Semarang, Senin (12/6/2017). Sebelum pelaksanaan lomba tembak, seluruh peserta mengikuti upacara pembukaan yang dipimpim oleh Inspektorat Kodam (Irdam) IV Diponegoro Kolonel Inf Murlim Mariadi.

Irdam IV Diponegoro saat membacakan sambutan  Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman, mengungkapkan tujuan dari kegiatan lomba selain untuk menghadapi lomba tembak Piala Kasad Tahun 2017, juga untuk mendorong semangat bersaing yang sehat antar Prajurit dan satuan jajaran Kodam IV Diponegoro dalam meningkatkan kemampuan menembak Prajurit. Selain itu sekaligus dapat memacu kepedulian pola Binsat yang lebih konstruktif, lalu mencari atlet petembak baru, dan kemudian untuk melihat keberhasilan petembak dalam hasil pembinaan di satuan masing-masing.

“Keberhasilan pembinaan menembak akan memberikan dampak psikologis yang positif terhadap Prajurit, baik dalam mengikuti lomba tembak maupun dalam pelaksanaan tugas. Kemampuan dan kemahiran menembak seorang Prajurit merupakan faktor utama yang menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan, untuk itu agar setiap komandan satuan harus mampu mengembangkan kreatifitasnya dalam membina olahraga menembak di satuan masing-masing, sehingga profesionalisme dan pengkaderan petembak terus ditingkatkan,” tegas Pangdam dalam sambutan yang dibacakan Irdam IV Diponegoro.

Sedangkan materi lomba tembak, yakni menembak dengan senapan dan pistol. Dengan jarak 25 meter untuk pistol dan senapan100 meter, 200 meter dan 300 meter. Untuk menembak dengan pistol diikuti oleh Putra dan Putri. Sedangkan senapan laras panjang bagi prajurit putra.

Salah satu peserta, Sertu Kowad Devita mengatakan, dalam mengikuti lomba tembak Piala Pangdam ini, meski dirinya minim persiapan hanya kurang lebih satu minggu berlatih, namun tetap optimis bisa meraih hasil yang memuaskan. “Saya baru pertama kali mengikuti lomba tembak ini, yang terpenting dengan usaha dan doa, agar bisa memperoleh hasil yang terbaik,”ungkapnya. (Cha)

BERITA REKOMENDASI