56 Tahun Unnes Mengukir Prestasi Tiada Henti

PADA hari  Selasa ini Universitas Negeri  Semarang (Unnes) memasuki usia ke-56 tahun, tahun yang cukup matang bagi  sebuah perguruan tinggi yang di dalamnya banyak mengukir prestasi. Kepada pers di kampus Unnes, Senin (29/3/2021) Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum didampingi Wakil Rektor (WR) I Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt, WR II Dr S Martono MSi, WR III Dr Abdurrahman MPd dan WR IV  Dr Hendi Pratama MA menyampaikan di usia 56 tahun Unnes semakin mantap di bidang Sumber Daya Manuia maupun prestasi.

“Pada usia 56 tahun  ini Unnes memiliki 75 profesor aktif dan memiliki dosen sebanyak 1.043.  Serta  makin banyak dosen yang memperoleh  gelar doktor baik dari perguruan tinggi dalam negeri maupuan dari luar negeri. Per 31 Agustus 2020 tercatat mahasiswa aktif jenjang sarjana sebanyak 35.620 mahasiswa.  Prestasi gemilang di kancah nasional dan internasional juga ditunjukkan oleh mahasiswa Unnes. Hal itu  menjadi berkah sekaligus menyakinkan Unnes akan berhasil menjadi pelopor inovasi pendidikan” ujar Rektor.

Selain peningkatan kualitas Sumber  Daya Manusia, ujar Rektor yang didampingi juga Kepala Humas Unnes Muhamad Burhanudin MA, menyampaikan Unnes juga terus berupaya memenuhi sarana prasarana penunjang akademik. Segudang prestai yang diukir Unnes di antaranya  menjadi peringkat kedua  Pekan seni mahasiswa tingkat nasional (Peksiminas) dan Peringkat ketuju h  Pekan Ilmiah Mahasiswa (Pimnas) Ke 33. Hal ini menjadikan Unnes percaya diri dalam mengukir prestasi.

BERITA REKOMENDASI