6.700 Nakes Di Kendal Prioritas Pertama Penerima Vaksin Covid-19

KENDAL, KRJOGJA.com- Karena sering bersinggungan dengan pasien Covid 19, Pemkab Kendal memprioritaskan para tenaga medis yang akan menerima Vaksin. Setidaknya ada 6.700 orang tenaga medis yang medapatkan prioritas utama sebagai penerima vaksin dan sudah terdaftar. Sesuai jadwal pemerintah pusat, pemberian vaksin akan dimulai pertengahan Januari 2021 hingga Maret 2022.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal dr Budi Mulyono Minggu (10/1) mengatakan saat ini Pemerintah Pusat sudah mendistribusikan vaksin Covid-19 ke 14 provinsi di Indonesia salah satunya ke Provinsi Jawa Tengah.

Untuk menampung Vaksin Pemerintah Kabupaten Kendal pun sudah menyiapkan tempat khusus untuk penyimpanan vaksin Covid-19.budi Mulyono menjelaskan tempat khusus untuk penyimpanan vaksin Covid-19 berada di gudang obat Dinkes Kendal.”Vaksin Covid 19 akan kami tempatkan di gudang obat milik Dinkes,”ujar Budi.

Sementara untuk untuk vaksinator atau tenaga vaksin juga sudah siapkan di 30 Puskesmas, seluruh rumah sakit di Kendal baik rumah sakit negeri maupun swasta,

“Kami sudah menyiapkan obat dan alat-alat disetiap fasilitas kesehatan yang melakukan vaksinasi untuk mengatasi hal yang tidak diinginkan paska imunisasi,” lanjutnya. (Ung)

BERITA REKOMENDASI