60 Sekolah di Kendal Gelar Ujicoba PTM Terbatas, Bupati Dico: Jangan Ada Kluster Baru

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRjogja.com – Setelah turun menjadi Level 3, Kabuoaten Kendal langsung melaksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas. Pasalnya sejumlah pelonggaran dilakukan saar sudah mencapai level 3 namun Prokes ketat tetap diterapkan. Sebanyak 60 sekolah dari total 160 Sekolah yang mengajukan hari ini Rabu (25/8) mengelar PTM tersebut.

Bupati Kendal Dico Ganinduto berpesan kepada seluruh Kepala sekolah untuk tidak menciptakan kluster baru. Dico memintbagar sekolah melakukan pelaporan setiap perkembangan yang terjadi. “Jangan ada kluster baru pada Pembelajaran Tatap Muka, semua Prokes harus dilaksanaka dengan ketat, laporkan langsung setiap perkembagan, saya akan melakukan pantauan setiap hari nya,”ujar Dico.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal Wahyu Yusuf Akhmadi menjelaskan terdapat total 160 sekolah yang diusulkan kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Kendal untuk dibuka.

“Pembukaan Pembelajaran Tatap Muka terbatas akan diujicoba pada Rabu, 25 Agustus 2021 pada 60 sekolah dari 160 sekolah yang diusulkan,”ujar Wahyu.

Rincian sekolah yang menggelar PTM Terbatas diantarahya 20 PAUD, 20 SD, dan 20 SMP, sedangkan total sekolah ada 86 PAUD, 51 SD, dan 23 SMP yang diusulkan. Wahyu menambahkan pihaknya terus berkomunikasi dengan Pengawas Sekolah di masing-masing Koordinator Wilayah Kecamatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terkait kesiapan masing-masing sekolah yang diusulkan.

BERITA REKOMENDASI