8 Calon Direktur Bank Salatiga UKK di UNS

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJOGJA.com – Delapan kandidat jabatan Direktur PD BPR Bank Salatiga mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (UKK) di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. UKK ini sebagai tahapan panitia seleksi pengisian jabatan Direktur PD BPR Bank Salatiga yang kosong.

Kabag Perekonomian Pemkot Salatiga yang menjadi Sekretariat Pansel, Siswo Hartanto menjelaskan pada pendaftaran dan seleksi awal 10 orang dan kini menjadi delapan orang yang berhasil mengikuti UKK di UNS Surakarta.

“Kami memang bekerjasama dengan UNS Surakarta untuk melaksanakan UKK untuk mengisi jabatan Direktur Bank Salatiga yang kosong karena pejabat lama Asih S habis masa jabatannya,” tandas Siswo Hartanto kepada KRJogja.com, Selasa (11/02/2020).

Dari delapan calon yang mengikuti UKK selama dua hari, Rabu (12/2) dan Kamis (13/2) dominasi calon dari luar kota sebanyak 6 orang dan warga Kota Salatiga 2 orang. “Semua yang ikut UKK di Solo memiliki pengalaman manajerial di dunia perbankan,” ujarnya.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Salatiga, Rahadi Widya Prasetya kepada KRJogja.com mengatakan dari delapan calon yang UKK di UNS tersebut diambil tiga orang yang dinilai mumpuni dalam jabatan direktur. “Pihak UNS Surakata nanti akan menentukan tiga orang dari delapan orang yang ikut UKK. Kemudian pansel mengajukan kepada walikota untuk dipilih,” jelas Rahadi Widya Prasetya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI