8 Perawat Alumni Unimus Berangka Kerja ke RS Jepang

SEMARANG,KRJOGJA.com – Delapan orang alumni D III Keperawatan Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (Fikkes) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) diterima kerja di sejumlah rumah sakit di Jepang. Mereka merupakan gelombang pertama hasil kerjasama (MOU) antara Fikkes Unimus dengan PT Magdy Indonesia  beberapa tahun lalu.

Mereka sejak semester akhir sudah dipersiapkan untuk program kerja di rumah sakit dan klinik di Jepang. Keberangkatan mereka dilepas Rektor  Unimus Prof Dr Masrukhi MPd, para wakil rektor, Dekan Fikkes Dr Ali Rosidi SKM MSi, Kaprodi D III Keperawatan Ns Chanif MNS, dan Sekprodi Ns Pawestri Skep Mkes. Dari 8 alumni, 3 orang berangkat ke Jepang 5 Januari 2020 dan 5 lainnya 25 Februari 2020 sesuai kontrak mereka 3 tahun ke depan.

“Kami bangga perawat dan calon perawat Unimus banyak mendapat kerja ataupun magang kerja ke berbagai negara seperti Korea, Amerika, Timur Tengah dan Jepang. Pengiriman ini bisa sebagai penguatan akreditasi kita selain keuntungan pribadi bagi alumni itu sendiri bisa bekerja di luar negei dengan gaji tinggi. Direncanakan pengiriman alumni keperawatan ke Jepang akan dilanjutkan ke gelombang berikutnya” ujar Dr Ali Rosidi dan Ns Chanif MNS pada acara penglepasan di kampus Unimus, Senin sore (30/12/2019).

Chairman PT Magdy Indonesia Hari Kurniawan didampingi Direktur Eksekutif Internationan Office Relation  (IRO) Unimus Moh Yusuf PhD menyampaikan perusahaannya memberi apresiasi tinggi pada Fikkes Unimus, khususnya pada 8 alumni D III Keperawatan Unimus yang dengan semangat tinggi bisa memenuhi kualifikasi baik dari segi penguasaan bahasa Jepang maupun kompetensi yang dibutuhkan sebagai tenaga kerja di rumah sakit Jepang, negara yang menuntut disiplin dan profesionalisme tinggi di tiap bidang pekerjaan. Setelah mereka selesai kontrak, mereka bisa mengambil uji kompetensi sebagai perawat di Jepang dan bisa melanjutkan bekerja di negeri Sakura.

Senada disampaikan Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd. Unimus sangat mengapresiasi Prodi D III Keperawatan dan Fikkes Unimus serta PT Magdy Indonesia yang bisa bekerjasama dan bersinergi berhasil memberangkatkan alumni bekerja ataupun magang keja ke Jepang. Diharapkan adik kelas mereka makin banyak yang bisa mengikuti jejaknya menjadi perawat di berbagai negara serta dari prodi prodi yang lain seperti analis, kesehatan masyarakat, gizi dan lain lain. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI