8500 Maba Tanam Pohon Serentak, Unnes Catatkan Rekor LEPRID

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG KRJogja.Com – Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali diapresiasi Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) atas kegiatan Penerimaan 8.500 Mahasiswa Baru (Maba) Angkatan 2020 yang dibuka melalui Daring (Dalam Jaringan) oleh Rektor Prof dr fathur Rokhman MHum ditandai dengan penanaman pohon serentak yang disiarkan langsung melalui jaringan internet seluler dari masing-masing rumah mahasiswa baru, Sabtu (5/9/2020).

Paulus Pangka SH, Direktur sekaligus Pendiri LEPRID menyampaikan bahwa pada penerimaan mahasiswa baru di Unnes kali ini, pihaknya memberikan apresisasi dengan memasukkannya ke dalam Buku Rekor LEPRID ke-600. Tak hanya Rektor unnes yang menerima penghargaan rekor selaku pemrakarsa, LEPRID juga memberikan penghargaan kepada Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SH SSt MK dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi SE MM selaku pendukung.

“Kegiatan penerimaan mahasiswa baru dengan ditandai penanaman pohon dan disiarkan secara serentak melalui daring ini sangat menarik dan bisa memotivasi semua kalangan dimana saat pandemi Covid-19 ini kita semua tak boleh menyerah begitu saja. Sebagaimana yang dilakukan oleh Unnes, meski Pandemi tak perlu sampai mengganggu aktifitas penerimaan mahasiswa baru. Dengan berbagai cara, termasuk menggelar acara secara virtual toh tetap bisa dilakukan bahkan dengan aktifitas menanam sebagai bentuk kepedulian pada lingkungan”, ujar Paulus Pangka usai menyerahkan penghargaan di Lantai IV Rektorat Unnes Sekaran Gunungpati Semarang.

BERITA REKOMENDASI