856 Mahasiswa FIK Masuk Rekor LEPRID, Ini Yang Dilakukan

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJOGJA.Com – 856 Mahasiswa baru Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (Unnes), Sabtu (12/9/2020) menggelar nyanyi bersama Mars Patriot Olahraga melalui jaringan internet dari rumah masing-masing.

Dekan FIK Unnes, Prof Dr Tandiyo Rahayu MPd mengatakan bahwa nyanyi bersama Mars Olahraga merupakan lagu penyemangat mahasiswa baru dalam Program Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan FIK 2020. Kegiatan dilakukan dalam jaringan (daring) melalui zoom meeting.

“Lagu mars Patriot Olahraga merupakan lagu penyemangat bagi insan olahraga, termasuk lagunya para mahasiswa FIK. Harapannya dengan menyanyikan lagu tersebut, terpatri semangat menggapai prestasi olah raga bagi setiap insan mahasiswa FIK Unnes”, ungkap Tandiyo.

Pelaksanaan Program Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan FIK 2020 tak luput dari perhatian Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid). Ketua Umum Leprid yang menyaksikan pembukaan di aula FIK Unnes secara daring memberikan apresisasi dengan memasukkannya dalam catatan rekor Leprid ke-602.

“Kami menilai kegiatan ini sangat inspiratif karena dilakukan saat pandemi Covid-19, dimana semua harus membatasi kegiatan pengumpulan banyak orang dan harus mengedepankan protokol kesehatan. Dekan FIK tampaknya tak kehilangan inisiatif dan kreatifitas, dengan memanfaatkan teknologi IT Daring toh tetap bisa menjalankan kegiatan tanpa ada kendala. Menyanyi Mars Patriot Olahraga adalah momentum yang luar biasa untuk menyemangati setiap insan mahasiswa FIK dalam mencapai prestasi. Karena inilah kami pandang layak diapresiasi agar bisa menjadi inspirasi dan penyemangat bagi yang lain”, ungkap Paulus Pangka SH.

Catatan prestasi Leprid untuk FIK Unnes ini menurut Paulus Pangka SH yang pertama,namun untuk Unnes menurutnya yang ke-20. “Unnes menurut catatan kami termasuk kampus yang sarat inovasi dan kreatif. Sehingga layak mendapatkan apresiasi”, tambah Paulus Pangka. (Cha)

 

BERITA REKOMENDASI