Abang Ojol Ini Ramai-ramai Pasang HP di Pohon Beringin, Ada Apa?

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJOGJA.com – Belasan tukang ojek online ‘nongkrong’ di bawah Pohon Beringin Putih di Jalan Sukowati Salatiga. Mereka meletakan perangkat handphone android di pohon tersebut. Banyak pengendar motor dan mobil yang selalu penasaran dengan suasana lucu ini.

Usut punya usut ternyata para bang ojekonline ini menunggu orderan dari kuliner minuman milenial Janji Jiwa yang berada di seberang jalan.

Salah satu abang ojek online di tempat tersebut (Pohon Beringin Putih) Jalan Sukowati Salatiga, Danang (35) warga Jalan Kesambi Salatiga menuturkan bahwa handphone yang ditaruh di pohon Beringin tersebut bukan ‘rebutan’ melainkan sebagai sarana menunggu antrean minuman kuliner ‘Janji Jiwa’.

“Kalau sudah selesai atau ada order ke Janji Jiwa maka handphone tersebut akan berbunyi. Daripada kita memegang Handphone. Selain itu tempat ini untuk nongkrong menunggu bersama. Ada 10 teman di tempat ini setiap harinya. Tapi kalau pas rezeki kadang ada angkut penumpang dari Pemkot Salatiga Mas,” cerita Danang sambil tersenyum kepada Krjogja.com, Sabtu (25/09/2020) sore.

Beberapa ojek lainnya, mengungkapkan kalau ingin membuktikan bunyi order di pohon beringin ini, dipersilahkan memesan (order). “Bapak nyoba saja pesan minuman nanti salah satu handphone kami berbunyi,” ujar mereka. (Sus)

BERITA REKOMENDASI