Abdul Malik Terpilih Menjadi Ketua Paguyuban Kades Bahurekso Kendal

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Suksesi pemilihan Ketua Paguyuban Kepala Desa Bahurekso Kabupaten Kendal dimenangkan Abdul Malik yang merupakan Kepala Desa Ngampel Wetan. Malik menang atas Sujarno Kepala Desa Pagertoyo dan Budiyono Kepala Desa Kedinggading. Dalam penghitungan suara yang dilaksanakan di Tirto Arum Baru Rabu (13/06/2021) Malik memperoleh suara 145, Sujarno memperoleh suara 87 dan Budiyono memperoleh suara 19.

Karena masa Pandemi, pemilihan dilakukan di masing-masing Paguyuban tingkat Kecamatan. Kotak suara hasil pemilihan tingkat Kecamatan dibawa salah satu wakil dari Paguyuban Kecamatan. Proses penghitungan suara dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Panitia Penungutan Suara Budiyono menjelaskan sesuai dengan hasil rapat dan karena situasi Pandemi Covid 19, pelaksanaan pemungutan suara dlaksanakan oleh paguyuban Kades tingkat Kecamatan. Selanjutnya oleh panitia kecamatan kotak suara dalam keadaan terkunci dibawa ke panitia Kabupaten untuk dilakukan penghitungan di Tirto Arum Baru. “Jumlah pemilih ada 257 kades, ada 9 orang kades yang tidak menggunakan hak pilihnya,” ujar Budiyono.

Pemungutan suara dilaksanakan dengan sangat demokratis, aturan Prokes juga diterapkan dengan ketat. Memakai masker, jaga jarak dan juga cuci tangan dilakukan selain itu jumlah yang hadir tidak lebih dari 50 orang.

Abdul Malik Ketua Paguyuban Kades Bahurekso Kendal periode 2021 – 2024 Kepada Media mengatakan akan membawa paguyuban kades lebih guyub lagi. Malik akan selalu hadir jika ada kesulitan dari para Kepala Desa jika ada permasalah.

“Jika ada Kepala Desa yang tersandung masalah kami akan hadir untuk mendampingi dan yang pasti kami akan mengedepankan keguyuban,” ujar Malik. (Ung)

BERITA REKOMENDASI