Agar Pilkada Tak Jadi Klaster Baru, Pakai Masker Digelorakan

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Pilkada serentak bisa memunculkan klaster baru jika protokol kesehatan tidak dijalankan dengan benar. Sekda Kendal Moh Toha usai acara kampanye kepatuhan terhadap protokol kesehatan Kamis (10/09/2020) mengatakan protokol kesehatan harus dipatuhi dalam rangka mewujudkan pilkada Kendal yang aman damai dan sehat

Sekda yang juga sekretaris Gugus Tugas penanganan percepatan Covid 19 Kabupaten Kendal akan bekerjasama dengan TNI dan Polri dalam pengamanan pilkada dari Covid 19. “Tugas besarnya selain aman damai dalam pilkada juga aman dari Covid 19 sehingga tidak tercipta klaster baru,” ujar Moh Toha.

Pihaknya juga akan meminjamkan peralatan yang terkait dengan protokol kesehatan, selain itu memastikan hand sanitizer dan tempat cuci tangan tersedia. “Kami juga akan terus melakukan operasi masker sampai masyarakat benar-benar patuh,” lanjutnya.

Kepada masyarakat sekda juga berharap selalu menjaga jarak dan tidak berkerumun terutama dalam acara terkait pilkada. Sememtara itu Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana juga mengatakan dalam pilkada sangat rawan penyebaran covid 19.

Kepada anggota juga diintruksikan untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat dalm setiap kegiatan para simpatisan calon Bupati dan Wakil Bupati. “Protokol kesehatan akan selalu kami terapkan dan selalu menggelorakan pakai masker, karena ini adalah cara sederhana namun mampu mencegah,” ujar Ali Wardana.

Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto menyarankan kepada masyarakat agar tetap pakai masker meski pengab. “Pakai masker adalah salah satu bentuk ihtiar kita dalam memerangi pandemi Covid 19,”ujar Iman. (Ung)

BERITA REKOMENDASI