Agar Program Terencana, Kades Karangayu Paparkan RPJM Des

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Dana Desa yang dikucurkan tentunya harus diimbangi dengan perencanaan yang matang dalam penggunaanya. Progran-program juga harus bisa merata diterima oleh masyarakat desa. Untuk itu Kepala Desa Karangayu Kecamatan Cepiring Akhmad Riyadi memaparkan Rencana Program Jangka Menengan Desa atau RPJM Des untuk enam tahun kedepan.

RPJM Des sebagai acuan pekerjaan mana yang harus dilakukan agar bisa menyeluruh dan juga terarah. “Kami mengundang tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua RT dan RW karangtaruna untuk duduk bersama membahasa rencana pembangunan untuk Desa Karangayu,” ujar Akhmad kepada KRJOGJA.com, Selasa (30/06/2020).

Didatangkannya perwakilan masyarakat agar musyawarah bisa mencapai kesepakatan dan tidak ada yang dirugikan. Selama enam tahun kedepan pemerintahan desa yang dipimpin untuk kedua kalinya ini semua harus sudah terencana dengan matang.

“Pembahasan lebih baik alot didepan namun saat diputuskan semua pihak puas dan program bisa berjalan dengan baik daripada sebaliknya, karena jika sudah disepakati maka pekerjaan yang tidak termasuk dalam perencanaan tidak akan dijalankan,”lanjutnya.

Dalam rapat tersebut juga SK Karangtaruna dan Hansip Desa Karangayu Kecamatan Cepiring. (Ung)

BERITA REKOMENDASI