Ahmad Mahrozi, Tidak Lelah Mengingatkan Pengunjung Patuhi Prokes

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Obyek Wisata berpotensi menjadi tempat berkumpulnya virus covid 19, karena merupakan tempat berkumpulnya oprang dari berbagai wilayah. Untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus maka setiap obyek wisata harus menerapkan protokol kesehatan. Satu sisi obyek wisata mempunyai target pengujung sedangkan penyebaran virus juga harus dikendalikan.

Ahmad Mahrozi sebagai pengelola obyek wisata Pantai Sendang Sikucing mempunyai tanggungjawab yang tidak ringan dalam tugasnya mengamankan lokasi dari penyebaran covid namun target pengunjung harus tercapai. “Setiap jumat sore kami lakukan penyemprotan di seluruh lokasi, pengadaan tempat cucian di setiap sudut obyek wisata,”ujar Mahrozi.

Mahrosi secara rutin menerapkan 3M yakin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan juga jaga jarak antar pengunjung. “Melalui pengeras suara kami tidak henti-hentinya memberikan edukasi dan peringatan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, demi kepentingan bersama,” lanjutnya.

Dirinya tidak segan menegur para pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan. “Kami akan pengunjung yang tidak memakai masker, meski biasanya mereka sudah membawa namun hanya ditaruh di jok sepeda motor, semata ini saya lakukan agar obyek wisata milik pemkab Kendal ini aman,” tegasnya.

Sesuai dengan petunjuk dari Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kendal bahwa prosentase pengunjung yang datang ke onyek wisata adalah 30 persen. Pengelola Pantai Sendang Sikucing juga mematuhinya, meski dari segi pendapatan jelas menurun jauh. (Ung)

BERITA REKOMENDASI