Ahyar Bedah Buku KKN di Desa Penari

SEMARANG,KRJOGJA.com Ahyar Permana menjadi narasumber bedah buku “KKN di Desa Penari” yang diselenggarakan  Perpustakaan Pusat Unissula (6/11/2019).

Menurut Ahyar booming-nya  cerita KKN di Desa Penari di Twitter menjadi bukti bahwa generasi milenial saat ini masih punya keinginan membaca meskipun itu hanya lewat Twitter.

“Sebuah buku, novel, atau tulisan apapun akan banyak diminati orang jika mampu menggugah rasa ingin tahu. Rasa penasaran dapat mengalahkan apapun sampai orang menemukan jawabnnya. Demikian juga ketika sebuah buku/novel mengundang rasa ingin tahu yang besar maka akan semakin banyak orang yang tergerak untuk membacanya" ujar Ahyar.

Hal lain yang membuat orang tertarik karena alasan proximity (kedekatan). KKN di Desa Penari memiliki proximity dengan banyak orang misalnya saja para mahasiswa yang akan KKN, mahasiswa yang pernah KKN. Sehingga tema novel tersebut terasa lebih dekat dengan banyak orang yang pernah atau akan mengikuti KKN.

Kepala Perpustakaan Unissula Dr Ja'far Shodiq  menjelaskan setiap bulannya fihaknya rutin mengadakan acara bedah buku di perpustakaan Pusat Lantai III. Sejauh ini mendapat respon yang positif dari dosen maupun mahasiswa dengan banyakknya peserta yang hadir baik internal maupun eksternal. (sgi)

 

BERITA REKOMENDASI