Ajak Masyarakat Olahraga, SMAN 11 Adakan Senam Covid

SEMARANG KRJOGJA. Com – Meski masa Pandemi Covid-19 belum berlalu, masyarakat diminta tetap melakukan olahraga dengan mengedepankan protokol kesehatan untuk menjaga stamina agar terhindar dari Covid 19.
SMA Negeri 11 Semarang, Sabtu (7/11/2020) sore mengajak masyarakat melalukan senam sehat Covid 19 di kampusnya Jalan Lamper Tengah bersama aparat Polsek dan Koramil 13 Semarang Selatan.

Kepala SMAN 11 semarang Drs Supriyanto MPd mengatakan kegiatan senam kerjasaman dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah ini untuk mengenalkan senam Covid-19 kepada masyarakat. “Senam ini terdiri dari gerakan-gerakan yang mampu merangsang imunitas tubuh sehingga bisa diandalkan untuk menolak keterjangkitan virus maupun penyakit lainnya. Gerakan dari yang soft hingga cepat bisa merangsang adrenalin dan melenturkan seluruh otot tubuh. Dan yang terpenting lagi adalah bagaimana melakukan senam agar tetap aman dengan mengedepankan protokol kesehatan. Misalnya tetap bermasker dan jaga jarak,” ungkap Supriyanto.

Kapolsek Semarang Selatan Kompol Untung Kristopo dan Danramil 13 Mayor Inf Rahmatullah mendukung dan ikut mensosialisasikan senam Covid 19 di lingkungannya. Beberapa anak buahnya dan ibu-ibu Bhayangkari maupun Persit ikut senam. “Senam ini selain mengatur gerakan juga keamanan kesehatan karena mengedepankan protokol kesehatan, sehingga masyarakat tidak takut melakukan olahraga massal,” ungkap Mayor Rahmatullah. (Cha)

BERITA REKOMENDASI