AKBP Choiron Jabat Kapolres Grobogan

Editor: Ivan Aditya

GROBOGAN, KRJOGJA.com – Upacara pedang pora penyambutan Kapolres Grobogan baru AKBP Choiron El Atiz dan pelepasan Kapolres lama AKBP Satria Rizkiano dilaksanakan jajaran Polres Grobogan, Sabtu (24/03/2018). Kapolres baru sebelumnya menjabat Kabagbinsops Ditlantas Polda Jateng. Sedangkan  Kapolres lama dimutasi sebagai Pamen Polda Sulawesi Barat.

Serah terima jabatan (sertijab) sendiri telah dilakukan pada Selasa (20/03/2018) di Mapolda Jateng. Sedangkan pisah sambut pejabat lama dengan pejabat baru dilaksanakan pada Sabtu (24/03/2018) malam di Danau Resto Jalan Gajah Mada Purwodadi. Prosesi upacara pedang pora diawali pengalungan bunga kepada Kapolres baru.

Setelah itu, Kapolres baru bersama istri berjalan menyusuri para perwira pembawa pedang dan kemudian menyalami Wakapolres, para Kabag, Kasat dan istri serta para bintara yang berbaris dari ujung pintu gerbang masuk hingga lobi Mapolres. Selang setengah jam kemudian, dilakukan upacara besar di halaman belakang Mapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres lama mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini. “Jika ada kekurangan atau kekhilafan saya dan istri mohon dimaaf,” pinta AKBP Satria Rizkiano yang menjabat Kapolres Grobogan sejak 14 Maret 2017.

Sedangkan Kapolres baru mengatakan, akan melanjutkan semua tugas yang tellah dirintis oleh Kapolres lama. Pria asal Pati ini memuji atas keberhasilan Kapolres lama sehingga Polres Grobogan memperoleh banyak prestasi. (Tas)

BERITA REKOMENDASI