Akhirin Santoso Dukung Nurani

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Mantan pengurus KNPI Jawa Tengah, Akhirin Santoso terang-terangan mendukung pasangan calon Ali Nurudin – Yekti Handayani (Nurani) dalam Pilkada Kendal. Diketahui salah satu paslon Bupati Kendal adalah dari KNPI Jawa Tengah.

“Meskipun salah satu paslon ada garis organisasi dengan saya, namun soal pilihan adalah hak pribadi saya, pilihan itu soal rasa, dan saya sudah terlanjur jatuh hati kepada pak Ustad Ali dan Ibu Ani. Keduanya kombinasi yang tepat dari berbagai aspek untuk membangun Kendal ke depan,” ujar Akhirin Santoso, Sabtu (03/10/2020)

Lebih lanjut ayah dua anak yang sehari-hari berprofesi sebagai guru les musik itu menerangkan alasannya memilih paslon Nurani. Menurutnya Ustad Ali dan Ani sebagai figur yang mampu menjawab harapan pemuda maupun orang-orang yang konsen terhadap permasalahan kepemudaan.

Ustad Ali, nenurut Akhirin dikenal sebagai tokoh pesantren juga memiliki wawasan yang luas terhadap pemberdayaan pemuda. Sementara calon wakilnya, Ani, yang berprofesi sebagai guru tidak tetap (GTT) selain sebagai pengusaha, akan membuat kombinasi Nurani semakin matang untuk menyasar permasalahan kepemudaan.

“Bagaimanapun, pemuda punya peran yang sangat strategis dalam pembangunan daerah. Karena dari dari angkatan muda inilah, daerah diharapkan akan makin berkembang di masa mendatang. Untuk menjawab hal ini, diperlukan figur pemimpin yang responsif dan punya komitmen dalam pemberdayaan pemuda,” lanjutnya.

Sementara itu Ustad Ali calon bupati Kendal menyatakan dirinya bersama calon wakilnya Yekti Handayani berkomitmen untuk melibatkan pemuda dalam agenda pembangunan daerah. Bahkan pihaknya mengaku menempatkan pemuda dalam program unggulan yang akan dilaksanakan jika terpilih.

“Kepemudaan masuk dalam program unggulan yang akan kami laksanakan di bidang kebudayaan, kepemudaan dan kemasyarakatan. Kami akan sediakan ruang-ruang pemberdayaan bagi para pemuda, baik itu yang berkaitan dengan pengembangan skill, penguatan peran OKP, hingga kami libatkan pemuda dalam melestarikan kesenian dan kebudayaan,” ujar Ustad Ali. (Ung)

BERITA REKOMENDASI