Aktif Gerakkan PPKM Mikro, Kades Karangayu Terima Penghargaan

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRjogja.com – Pandemi Covid 19 Membuat Desa Karangayu Kecamatan Cepiring bertindak waspada, Kepala Desa mengingatkan warganya untuk senantiasa mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu memakai masker, selalu cuci tangan, jaga jarak, mengurangi mobilitas dan juga jangan berkerumun.

Tidak mudah mengedukasi masyarakat agar mematuhi ketentuan yang termasuk dalam protokol kesehatan tersebut. Meski tidak mudah namun Kades Karangayu Akhmad Riyadi ditengah kesibukannya menyempatkan mendatangi setiap pertemuan RT dan juga RW.

Dalam penerapan PPKM berbasis Mikro Akhmad Riyadi juga membentuk satgas dengan di pimpin oleh RW sebagai Ketua dan RT masing-masing sebagai Wakil Ketua. “Di desa kami ada 4 RW jadi ada empat tim Satgas PPKM Mikro, dan ketua RT sebagai wakil ketua nya, “ujar Pak Kumis sapaan akrabnya Sabtu (12/6).

Dikatakan Akhmad Riyadi jika ada satu warga yang diketahui positif Covid 19 dan sudah dilakukan Rapid Test PCR maka akan di sarankan untuk isolasi mandiri dan semua kebutuhan menjadi tanggungjawab. “Satgas RW akan menginventaris kebutuhan selama masa isolasi mandiri, meski sudah di sediakan ruang isolasi di sebelah desa, namun warga lebih senang di rumah, untuk bantuan makanan selain satgas juga warga bergotong-royong membantu, jika memang ada kekurangan maka pihak desa yang mencukupi,’lanjutnya.

Pencegahan juga dilakukan Akhmad dengan membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga. Penyemprotan juga dilakukan secara rutin oleh satgas ke rumah warga dan setiap tiga bulan dilakukan penyemprotan dengan bantuan PMI Kendal.

“PPKM Mikro di desa kami memang terbentuk dengan dasar melindungi warga dari Covid 19, kegotongroyongan dan Jogo Tonggo yang mendasari terwujudnya ini,” pungkasnya. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI