Akuntansi FEB UKSW Raih Akreditasi Unggul

SALATIGA,KRJOGJA.com – Program studi Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Kristen Satya Wacana (FEB-UKSW) mendapatkan akreditasi unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT). Akreditasi unggul didapatkan berdasarkan surat keputusan No. 8478/SK/BAN-PT/AK-ISK/S/XII/2020.

Ketua Program studi Akuntansi FEB UKSW Salatiga, Yefta Andi Kus Noegroho mengatakan tahun 2020 konversi akreditasi dari peringkat terakreditasi A ke peringkat akreditasi unggul.
“Untuk mendapatkan akreditasi unggul ini harus memenuhi 10 standar baru; diantaranya adalah kualifikasi dosen, waktu tunggu lulusan, kesesuaian bidang pekerjaan dengan latar belakang pendidikan dan juga kepuasan pelanggan. Syukur Prodi Akuntansi FEB masuk akreditasi unggul,” katanya, Kamis (21/1).

Akreditasi unggul yang dicapai Prodi Akuntansi FEB UKSW merupakan yang pertama di perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah dan di UKSW. Prestasi ini tidak membuat berpuas diri tetapi merupakan tantangan mempertahankan akreditasi unggul . Prodi Akuntansi juga melakukan peningkatan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat. Saat ini sudah 6 desa menandatangani MoU pendampingan pembinaan pengelolaan administrasi keuangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). (Sus)

BERITA REKOMENDASI