Alhamdulillah..Karaoke Liar Sekitar Masjid Agung Jateng Dibongkar

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJOGJA.com – Belasan bangunan karaoke liar di sekitar Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) akhirnya dibongkar paksa oleh Satuan Polisi Pamong Paraja, dibantu ratusan personil ormas pemuda se-Jawa Tengah, Rabu (6/11/2019). Pembongkaran ini setelah para pemilik tidak menggubris peringatan Satpol PP maupun somasi yang dilakukan ormas se-Jateng. Para ormas pemuda ini terdiri Patriot Garuda Nusantara (PGN), FKPPI, Laskar Merah Putih, GMBI, BKAI, Pemuda Pancasila dan Garda Nusantara.  

 

Pengurus MAJT Iwan Cahyono SH sebagai inisiator aksi sekaligus Koordinator Aksi menyatakan apresiasi terhadap gabungan ormas se-Jateng tersebut. "Setelah pembongkaran selesai, kita terus mengawasi perkembangannya. Bila ada yang membangun kembali bangunan-bangunan tersebut kami akan membongkar lagi", tegas Gus Iwan, panggilan akrabnya.

 

Gus Iwan mengungkapkan terima kasihnya kepada Satpol PP dan Dinas Tata Ruang Kota Semarang yang proaktif bekerja sama dalam menertibkan bisnis karaoke liar tersebut serta merencanakan penataan kawasan MAJT ke depannya yang lebih baik.

"Pascapembongkaran, kami masih memberi waktu kepada para pemilik karaoke untuk mengemas barang-barang hingga Sabtu, hari itu areal akan dibersihkan total. Ormas se-Jateng tidak rela bila MAJT yang bereputasi internasional dicemari dengan bisnis karaoke tersebut", lanjut Gus Iwan.

Gus Iwan juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh ormas yang tulus ikhlas membantu. Ada pula puluhan personil ormas dari dari Wonosobo, Grobogan, dan Demak. Mereka datang dengan sendirinya tanpa ada imbalan apapun.

Wakil Sekretaris DPP MAJT, KH. Istajib AS mengatakan, trenyuh atas kepedulian ormas pemuda kepada MAJT. Bahkan MAJT tidak terlibat langsung di lapangan, semuanya didukung ormas di bawah koordinasi Gus Iwan Cahyono. Maka MAJT sangat mengapresiasi kepedulian ormas kepada MAJT.

“Bila tidak didukung total ormas pemuda, belum tentu hari ini bisnis belasan karaoke tersebut dibongkar Satpol PP. Kami mendoakan para pemandu karaoke dapat pekerjaan yang lebih layak dan berkah", ujarnya. (Isi)

 

BERITA REKOMENDASI