Ali Abdul Rohman Pimpin Kadin Jateng

SEMARANG, KRJOGJA.com – Ali Abdul Rohman terpilih sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jawa Tengah dibawah Kepemimpinan Ketua Umum Kadin Pusat Eddy Ganefo yang berkantor di Jl. HOS Cokroaminoto Jakarta. Terpilihnya Ali AR melalui Musyawarah Provinsi Kadin Jawa Tengah yang digelar Sabtu (21/12/2019) malam di Aston Pandanaran Hotel Semarang dihadiri antara lain Ketua Umum Kadin Pusat Eddy Ganefo, Wakil ketua Umum Bidang OKK Johnny Waas serta pengurus pusat lainnya. Setelah terpilih dalam Musprov yang dihadiri 22 utusan Kadin Kota dan Kabupaten se Jawa Tengah, Ali dilantik langsung oleh Ketua Umum Kadin Pusat Eddy Ganefo.

Eddy Ganefo langsung meminta Ali Abdul Rohmad untuk segera menyusun rencana atau program kerja selama kepemimpinannya menggantikan Ketua sebelumnya, Bambang Raya Saputra. Ali pun menyatakan kesiapannya dalam mewujudkan program-program pemberdayaan masyarakat usaha menengah dan kecil (UMKM). Setidaknya dalam kepemimpinannya akan ada usaha dan upaya mengangkat sektor perekonomian UMKM agar lebih baik.

Eddy Ganefo mengakui bahwa sekarang ini ada dualisme Kadin, satu yang dipimpin Rosan Perkasa Roeslani berkantor di Menara Kadin dan yang dipimpinnya berkantor di Jl. HOS Cokroaminoto. Meski ada dualisme organisasi, tidak ada hal yang mengganggu etikat dalam membantu pengusaha dan industri untuk memajukan Indonesia.

"Kami ada sebagai bentuk upaya untuk memperjuangkan rakyat Indonesia, khususnya pelaku usaha ekonomi menengah atau kecil. Kalau selama sebelumnya Kadin hanya banyak mengurusi bisnisnya konglomerat, maka kali ini kami hadir mengambil bagian untuk konsen pada usaha kecil dan menengah. Mereka masih butuh perhatian untuk diangkat dan diberdayakan. Saya kira kepengurusan Ali Abdul Rohman di Jawa Tengah ini akan menjawab tantangan masyarakat UMKM," terang Eddy Ganefo. (Cha)

BERITA REKOMENDASI