Alumni Akpol 2004 Bagikan Sembako di Tujuh Panti Asuhan Semarang

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Alumni Akpol 2004 Batalyon Tatag Trawang Tungga pada masa pandemi tergerak membantu meringankan beban hidup khusus penghuni panti asuhan di Semarang. Bantuan dalam rangka kediatan bakti sosial, Kamis (30/12/2021) berupa paket sembako.

AKBP Rosyid Hartanto, perwakilan Alumni Akpol 2004 Batalyon Tatag Trawang Tungga menjelaskan kegiatan bakti sosial itu dilangsung serentak dengan membagikan tidak kurang 10 ribu paket sembako. Pembagian khusus di Jateng disediakan 500 paket sembako yang dipusatkan di Semarang.

Di Semarang ada tujuh lokasi yang dijadikan tempat baakti sosial yakni Panti Asuhan Tarbiyatul Hasanah di Gedawang Banyumanik, Panti Asuhan Darul Quro’ Sumurrejo Gunungpati, Panti Asuhan Kristen Tanah Putih Jomblang Candisari. Dipilih pula Panti Asuhan Berkebutuhan Khusus Dual Invalidity Orphanage Bhakti Asih, Wisma Lansia Harapan Asri, Panti Asuhan Riyaldus Sholihin Al Islamy dan Ponpes Fadhlul Fadlan Semarang.

“Untuk hari ini kami bagikan paket sembako kebeberapa panti asuhan. Besok kami akan melaksanakan ‘Jumat Berkah’ dengan membagikan paket sembako ke beberapa orang seperti penarik becak, pemulung dan orang-orang yang membutuhkan,” jelasnya.

Ia juga mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur sampai saat ini pengabdian Alumni Akpol 2004 Batalyon Tatag Trawang Tungga kepada bangsa dan negara sudah sampai 17 tahun lamanya. Ia juga berharap kedepan keluarga Alumni Akpol 2004 Batalyon Tatag Trawang Tungga yang anggotanya sebanyak 198 orang dapat terus memberikan baktinya untuk Indonesia dan institusi Polri. (Cry)

BERITA REKOMENDASI