AM Jumai dan Siti Hasanah Pimpin PCM Semarang Selatan

SEMARANG (KRjogja.com)- Muhammadiyah dan Aisyiah Kota Semarang Cabang Semarang Selatan memiliki pimpinan baru, dengan dilantiknya AM Jumai (Muhammadiyah) dan Siti Hasanah Faqih Subandi (Aisyiah) akhir pekan lalu.

AM Jumai mengatakan program prioritasnya ingin memajukan amal usaha Muhammadiyah di bidang Pendidikan. Salah satunya mengembangkan SD Muhammadiyah 1 Semarang yang berada di sebelah himpitan gedung-gedung megah seperti hotel dan mall.

"Diharapkan ada kolaborasi kerjasama dengan pihak hotel maupun dengan mall untuk menjadikan Amal Usaha Muhammadiyah unggulan. PC Muhammadiyah Semarang Selatan memiliki 10 ranting. punya 4 TK, 1 SD dan 6 masjid. Harapannya, semua amal usaha Muhammadiyah di wilayah ini saling sinergi dan maju" ujar AM Jumai.

Ia juga berjanji menjadikan masjid-masjid di Semarang Selatan sebagai pusat pembinaan ummat dan pusat perekonomian ummat serta sebagai penangkal gerakan radikalisme dan terorisme di kota Semarang. Apalagi secara teritorial, Semarang Selatan wilayah sangat strategis, menjadi pusat pemerintahan maupun Muhammadiyah Jateng. Kantor Gubernur, Kantor DPRD, Polda, Polrestabes, Kejaksaan, Kantor Muhammadiyah Jateng, RS Roemani dan asset strategis dan unggul lainnya ada di wilayah PCM Semarang Selatan. (Sgi)

 

BERITA REKOMENDASI