Amanda dan Enrico Mahasiswa Berprestasi Undip 2020

SEMARANG, KRJOGJA.com- Universitas Diponegoro (Undip) melalui Direktorat Kemahasiswaan dan Biro Administrasi Kemahasiswaan, Semarang 8-11 Juni 2020 menyelenggarakan pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) tahun 2020 yang diikuti 15 peserta (program sarjana) dan 5 peserta (program diploma).

Terpilih sebagai Juara I Program Sarjana Amanda Margareth Inganta Sebayang (Fakultas Teknik, Angkatan 2017) dan Juara I Program Diploma Enrico Fendy Sapatra (Program Studi Teknologi Rekayasa Kimia Industri Fakultas Sekolah Vokasi, Angkatan 2017).

Direktur Kemahasiswaan Drs Handoyo Djoko Waluyo MSi didampingi Ketua tim juri Susatyo Nugroho Widyo Pramono ST MM dan Fahmi Arifan ST MEng (Juri Gagasan Kreatif Program Diploma) kepada ‘KR” di kampus setempat Selasa (14/06/2020) menyatakan aspek yang dinilai dalam Pilmapres di antaranya Kemampuan Bahasa Inggris, Wawasan Kebangsaan, Portofolio Kegiatan Kemahasiswaan yang Diunggulkan (pengalaman menjuarai lomba, mengikuti kegiatan ilmiah/seni/olahraga dan pengalaman organisasi dan kepemimpinan).Juga aspek Gagasan Kreatif (karya tulis dengan topik berupa solusi atas masalah pembangunan yang berkaitan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) dan Revolusi Industri 4.0).

“Juara I program Sarjana dan Juara I Program Diploma akan mewakili Universitas Diponegoro pada Pilmapres tingkat nasional Juni – September 2020. Undip berharap para juara I tersebut mempersiapkan diri sebaik baiknya untuk pemilihan ditingkat nasional sehingga bisa menjadi juara nasional. PilmapresUndip 2020 dengan metode penilaian on desk, presentasi dan diskusi secara online menggunakan Microsoft Teams” ujar Ketua Tim Juri Susatyo Nugroho Widyo Pramono ST MM.

BERITA REKOMENDASI