Amankan Imlek, Polda Jateng Kedepankan Edukasi dan Peningkatan Patroli

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJOGJA.com – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan dalam upaya pengamanan perayaan Imlek agar berjalan lancar telah disusun suatu strategi.

Langkah strategi dengan penguatan patroli yang dilakukan secara humanis disertai edukasi, sekaligus mengantisipasi penyebaran covid di tempat pengumpulan massa.

“Penguatan patroli dilakukan secara humanis disertai edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi covid 19 belum berakhir,” ungkap Kapolda melalui Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy kepada wartawan, Senin(31/1).

Disebutkan selain melaksanakan kegiatan patroli edukasi prokes di tempat-tempat ibadah (vihara dan klenteng), personil juga di tempatkan di beberapa titik pos pengamanan dan pos pelayanan yang tersebar di berbagai tempat ibadah dan rekreasi. Pelaksanaan pengamanan tersebut dilakukan baik secara terbuka maupun tertutup (personil berpakaian preman).

“Dalam kegiatan pengamanan juga berkoordinasi dengan stakeholder terkait sehingga perayaan Imlek dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI