Amankan Malam Pergantian Tahun, Polda Jateng Terjunkan Sniper

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJOGJA.com – Aparat kepolisian bersama TNI terus disiagakan menyambut malam tahun baru di daerah Jateng. Pengamanan diperkuat dengan diterjunkan penembak jitu. Hal itu ditegaskan Kapolda Jateng Irjen Pol  Rycko Amelza Dahniel pada jumpa pers akhir tahun 2019 Polda Jateng, Selasa (31/12).

Menurut pucuk pimpinan jajaran Polda Jateng digalakkan pengamanana masih dalam Operasi Lilin Candi 2019 bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat yang merayakan malam tahun baru.

Sebelum para petugas,termasuk penembak jitu di terjunkan di tempat tempat tertentu yang disinyalir rawan gangguan kejahatan terlebih dulu dilakukan simulasi seperti di Semarang  pusat keramaian  kota lama dan Solo di jalan Slamet Riyadi.

Di dua tempat yang menjadi tumpuan masyarakat merayakan pergantian tahun baru, menurut Irjen Ricko yang didampingii Waka Polda Brigjen Pol Achmad Lutfi dan para pejabat Utamanya juga  diterjunkan Polwan bersepeda ontel.

Penampilan Polwan bersepeda itu cukup menarik dengan dilengkapi helm khusus yang terdapat lampu 'kelip kelip. "Masyarakat yang  merayakan malam tahun baru di kota lama Semarang atau masyarakat Solo di jalan Slamet Riyadi bila melihat orang bersepeda yang memakai lampu kelip kelip bisa  langsung dicegat. Itu pasti Polwan yang siap menolong", jelas Kapolda. (Cry)

 

BERITA REKOMENDASI