Amankan Pergantian Tahun Baru, Polda Jateng Turunkan Penembak Jitu

SEMARANG, KRJOGJA.com – Polda Jateng untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menyambut malam pergantian tahun baru 2020 akan menurunkan penembak jitu. Selain itu, khusus di tempat rawan dan kawasan wisata di daerah Solo dan kota Semarang, seperti tempat wisata kota lama Semarang dipasang puluhan unit kamera CCTV.

Hal itu diungkapkan Kabid Teknologi Informasi Kepolisian Polda Jateng Kombes Pol. A B. Kawedar kepada wartawan, Sabtu (28/12/2019) malam. Ia menyebutkan jumlah kamera CCTV yang dipasang di tempat umum di Semarang dan Solo sedikitnya 50 unit.

"Jumlah kamera CCTV yang dipasang di kota lama Semarang sebanyak 20 unit dan 30 unit CCTV lainnya dipasang diantaranya di jalan Slamet Riyadi,Solo", jelas Kabid Teknologi Informasi Kepolisian Polda Jateng Kombes Pol. A B. Kawedar.

Menurut Kawedar pemasangan CCTV untuk memastikan pengamanan terhadap masyarakat yang sedang atau akan merayakan pergantian tahun baru.
Aktifitas masyarakat diharapkan bisa terpantau, disamping untuk mengetahui sejak dini bila terjadi musibah kecelakaan, bencana, atau tindak kejahatan sehingga dapat segera ditangani. Di tempat ini pula yang dianggap rawan di tempatkan penembak jitu.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang giat keliling daerah Jateng mengecek Pospam Operasi Lilin Candi 2019 mengatakan kesiapsiagaannya mengamankan malam pergantian tahun baru. Pengamanan secara khusus di sejumlah titik itu juga melibatkan penembak jitu. (Cry)

BERITA REKOMENDASI