Amir Machmud Ketua PWI Jateng

SEMARANG KRJogja.Com – H Amir Machmud NS SH MH akhirnya diputuskan terpilih sebagai ketua PWI Jawa Tengah 2020-2025 dalam Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Jawa Tengah 2020 di gedung B Kompleks kantor Gubernur Jawa Tengah, Sabtu (19/9/2020).

Konferensi yang dalam persidangan dipimpin oleh Drs Sosiawan dengan anggota Isdiyanto SIP dan Saechun memutuskan secara aklamasi H Amir Machmud NS SH MH setelah para hadirin peserta konferensi menerima pernyataan Walk Out (WO) calon Gunawan Permadi dan pengunduran diri calon Sugayo.

Awalnya mengerucut ada 3 calon ketua, Amir Machmud Pimred Suara Baru.Id, Gunawan Permadi Pimred Suara Merdeka dan Sugayo Redaksi Bina. Dalam rapat agenda pembahasan pemilihan ketua, calon Gunawan Permadi menyampaikan WO. Sehingga diputuskan adanya 2 calon yang akan maju dalam pemilihan. Kedua calon, Amir Machmud dan Sugayo pun sempat memaparkan visi dan misinya di hadapan hadirin. Namun tak lama setelah Sugayo menyampaikan visi dan misi, sekembalinya dari berpidato di podium tiba-tiba berubah pikiran dan mundur dari pencalonan. Akhirnya hanya Amir Machmud lah calon tunggal dan diputuskan secara aklamasi sebagai Ketua PWI mendatang. Sedangkan Dewan Kehormatan PWI Provinsi Jateng dipilih Sri Mulyadi.

BERITA REKOMENDASI