Anak SLB Mutiara Bangsa Pamerkan Karya Batik

KENDAL, KRJOGJA.com – Anak berkebutuhan khusus (disabilitas) tidak selamanya kalah dengan anak kondisi normal. Mereka hanya perlu diberi kesempatan yang sama dengan anak yang lain untuk menuangkan kreatifitasnya. 

Kepala SLB Mutiara Bangsa Patean, Nina Dewi Nur Chipayana menyampaikan hal itu pada acara Pentas Seni dan Gelar Karya Batik Ekspresi Alam Mutiara Bangsa yang digelar di pendapa objek wisata Curugsewu, Patean, Kendal, Rabu (2/10). 

Dia mengatakan, pentas seni dan gelar karya tersebut dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang diperingati setiap 2 Oktober. Kegiatan itu merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan SLB Mutiara Bangsa Patean. 

Nina mengatakan, anak kebutuhan khusus sebenarnya tidak kalah dengan anak normal. Mereka memiliki kemampuan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. ‘’Hasil batik buatan anak-anak kami sangat bagus dan layak untuk dipasarkan,’’ ujar Nina. 

Dia kagum dengan kreatifitas peserta didik, karena batik buatan mereka memiliki ciri yang begitu kuat. Hal itu merupakan suatu hal yang luar biasa dari anak-anak berkebutuhan khusus. "Batik yang kami pamerkan dalam kegiatan kali ini, sebagian besar hasil siswa-siswi kami. Tema yang kami angkat yaitu berbeda itu indah," lanjutnya. 

Selain batik, juga menampilkan pertujunkan tari, puisi, dan musik yang dibawakan anak-anak berkebutuhan khusus. Harapan kami semakin banyak warga yang peduli dengan anak-anak berkebutuhan. (Ung)

BERITA REKOMENDASI