Andre Hermawan Juara Pilmapres Manajemen Unimus

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com- Prodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Semarang (FE Unimus) menyelenggarakan pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) secara luring untuk mencari duta mahasiswa Manajemen FE Unimus ke ajang sejenis di tingkat Universitas. Final pilmapres ini dilaksanakan Rabu (5/1/2022) secara luring diikuti 5 mahasiswa (Andre Hermawan, Ghifari Arfandi, Ghina Nisrina, Lutfi Kamaliah, dan Rini Adiningtyas) serta dilihat secara daring oleh 1.200 mahasiswa Prodi S1 Manajemen FE Unimus. Tim juri lomba akhirnya menetapkan Andre Hermawan sebagai mahasiswa berprestasi (the best).

Dekan FE Unimus Dr Haerudin MT MM saat membuka acara menyampaikan pilmapres mencari the best satu orang pada saat ini. Setelah itu tentunya akan ada the best lagi. Sehingga apapun perolehannya boleh bangga (wajar) tetapi tidak boleh sampai terlena apalagi pamer.

“Dalam ilmu manajemen sebetulnya tidak ada the best tetapi yang ada better atau lebih baik. Ajang pilmapres ini sebagai momentum menuju lompatan, bukan mendatar biasa saja. Ini loncatan untuk mencapai yang lebih tinggi sehingga akan menjadi sekian kali lipat karena ada pilmapres” ujar Dekan.

Dirinya juga minta agar yang tidak terpilih bisa termotivasi lain kali menjadi lebih baik dalam loncatan prestasi akademik dan non akademik sehingga yang the best harus lebih baik dari yang lain. Di ajang pilmapres di perguruan tinggi harus tampak keilmusnnya sehingga perlu memamerkan prestasinya di dunia internasional lewat tulisan.

“Apa yang dikatakan ditulis, dan apa yang ditulis harus bisa dikatakan. Ada karya berupa tulisan atau jurnal ilmiah yang bisa dibaca dunia luar. Sampai akhirnya bisa menjadi habit atau kebiasaaan dan menjadi karakter mahasiswa di perguruan tinggi” ujar Dekan. Pada kesempatan tersebut Dekan FE Unimus Dr Haerudin MT MM mengapresiasi kerja keras Kaprodi dan panitia sehingga pilmapres bisa berlangsung.

Kaprodi S1 Manajemen FE Unimus Dr Suwardi MM didampingi Ketua Panitia Pilmapres Annisa Fajri SE MSc menyampaikan pemenang ajang lomba ini bersama pemenang dari prodi S1 Akuntasi FE Unimus akan mewakili FE Unimus ke lomba sejenis tingkat universitas (unimus).

“Pilpres ini kegiatan rutin tahunan untuk memberi apresiasi mahasiswa yang berprestai. Kita melihat banyak potensi yang dimiliki mahasiswa tetapi belum muncul. Mahasiswa punya habit karakter yang tidak terkuak, padahal bagus sehingga perlu ditularkan. Misalnya karakter keunggulan yang berani dan siap bersaing dalam kondisi apapaun, situasi persaingan tinggi-pun mereka tetap tampil” ujar Kaprodi.

BERITA REKOMENDASI