Andrey Voytech Diduga Sudah Tinggalkan Merbabu, Ini Alasannya

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRjogja.com – Andrey Voytech (39) warga negara New Zealand dicurigai sudah tidak berada atau hilang di Merbabu.  Indikasi ini lantaran Andrey dalam penelusurun tim di hotel, ditemukan sertifikat survival keahlian berpengalaman dalam menghadapi situasi darurat saat pendakian.

“Kecurigaan bahwa Andrey sudah meninggalkan pendakian Merbabu memang ada di kami, namun demikian kami belum berani menyimpulkan dan tetap melaksanakan operasi sesuai SOP. Semua titik sudah disisir,” tandas Humas Basarnas Jawa Tengah Kantor SAR Semarang,  Zulhawary Agustianto, kepada para wartawan melalui telepon, Kamis (05/04/2018).

Menurutnya, tas yang diduga milik Andrey ditemukan tim lain di salah satu hotel di Kota Magelang. Selain sertifikat, dokumen lain yang ditemukan tiga paspor atas nama Andrey Voytech yang berbeda negara.

Pencarian, Kamis (5/4) terus dilakukan oleh tim dengan jumlah ditambah. Pada Rabu (4/4) malam 10 orang sampai menginap di kawasan puncak. Pencarian diperlebar sampai ke kanan kiri jalur pendakian termasuk kawasan jurang.

Selama waktu pencarian sesuai SOP masih berjalan dan belum ada bukti kuat Andrey sudah meninggalkan Merbabu, tim tetap akan melakukan pencarian. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI