Anggota Koramil dan Polsek Bantu Warga Perbaiki Talud

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG KRJOGJA.COM – Talud saluran sungai yang ada di wilayah RT 05 RW 02 Kelurahan Candi, Kecamatan Candisari Semarang yang longsor pada Selasa (28/11/2017) lalu, akhirnya Minggu (3/12/2017) diperbaiki melalui kerja bhakti yang dimotori Koramil 05 Banyumanik bekerjasama dengan Polsekta Candisari dibantu aparat dari kecamatan dan Kelurahan setempat.

Sekitar 22 anggota Koramil 05 Banyumanik dan Kodim 0733 BS Semarang, bersama 10 anggota Polsekta Candisari melakukan pekerjaan pembuatan bronjong dan talud untuk menahan rumah yang berada di atas talud tersebut agar tidak longsor.

Danramil 05 Banyumanik Mayor Inf Ahmad Mubarok mengatakan kegiatan kerja bakti dilakukan mulai Minggu (3/12/2017) setelah ada kesepakatan dengan warga masyarakat. Libur 3 hari mereka gunakan hari Minggu-nya untuk kerja bhakti memperbaiki talud yang longsor karena gerusan air yang melintasi saluran sungai Candi.

"Pembangunan talud kami perkirakan akan selesai sore harinya dan diharapkan dapat menopang rumah warga yang ada di atasnya. Bila tidak segera ditangani, saya khawatir akan terjadi longsoran menyusul karena gogosan air terlalu tinggi di saat hujan deras", ungkap Mayor Inf Ahmad Mubarok.

Camat Candisari, Moeljadi SE yang memantau jalannya kerja bhakti menyampaikan terima kasih kepada Danramil, Kapolsek dan Warga Masyarakat lingkungan Candi yang telah bergerak cepat menangani kasus tanah longsor di wilayahnya. "Kami sangat terbantu dengan keguyuban dan kegotong-royongan warga masyarakat. Tanpa sikap-sikap seperti ini tentunya kami akan sangat kerepotan", ujar Camat Candisari. (Cha)

BERITA REKOMENDASI