Anggota Persit Kodim Semarang Jenguk Prajurit

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Suasana haru menyelimuti pertemuan antara ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XI Kodim 0733 BS Semarang dengan para prajurit Kodim 0733 BS Semarang yang lama tak dapat berangkat tugas dikarenakan sakit berat seperti stroke dan lumpuh, Senin (19/03/2018). Anjangsana ini dilakukan dalam rangka HUT Ke-72 Persit KCK.

Ketua Persit KCK Cabang XI, Ny Taufiq Zega didampingi Plt Kasdim 0733 BS Semarang Mayor (Inf) Imam Masroni mengatakan, ada tujuh prajurit yang menderita stroke bahkan lumpuh hingga mengajukan cuti karena sakitnya. Dalam anjangsana, para prajurit yang sakit  mendapatkan taliasih berupa sembako dan bantuan lainnya. “Anjangsana yang dilakukan sebagai bentuk perhatian guna memberikan dorongan semangat kepada para prajurit yang sedang diuji dengan penyakit yang dideritanya, katanya.

Seperti saat anjangsana di rumah Koptu Bandi yang menderita lumpuh pada kedua kakinya akibat stroke. Meski hanya bisa merangkak di lantai rumahnya, Koptu Bandi tetap semangat menemui tamu istri Dandim dan Plt Kasdim beserta rombongan.

Suasana haru justru saat berada di kediaman Serda Sagiyo, Komplek Perumahan Wiratama Watugong. Prajurit Kodim itu pun nangis terharu mendapat kunjungan ibu-ibu Persit. Dia hanya bisa meneteskan air matanya terharu akan kehadiran seluruh rekan-rekan se-Kodim BS Semarang.

Yang mengejutkan para istri tentara tersebut, saat berkunjung ke rumah Pelda Usman Effendi, anggota Koramil Pedurungan. Meski tangan kanannya lumpuh namun berupaya menyambut tamu yang akan datang dengan mengenakan pakaian dinas hariannya.

Prajurit dari korps Arhanud ini pun menyiapkan sepeda motor khusus yang siap ditunggangi untuk ngantor di Koramil Pedurungan. Sepeda motor maticnya sudah dimodivikasi dengan tuas gas di sebelah kiri stang.

Plt Kasdim 0733 BS Semarang Mayor Inf Imam Masroni mengungkapkan, kegiatan anjangsana merupakan sinergi dua kegiatan, Persit dengan Kodim. Oleh karena itu ada 11 bingkisan yang dibagikan kepada tujuh anggota yang sakit dan empat untuk warga tidak mampu. (Cha)

BERITA REKOMENDASI