Anggota Polisi Militer Harus Lebih Patuh Hukum

SEMARANG KRJOGJA.COM – Corps Polisi Militer TNI AD, Kamis (22/6/2017) memperingati hari jadinya ke-71. Di lingkungan Kodam IV Diponegoro, HUT CPM TNI AD atau POMAD digelar dengan upacar apel satuan di Markas Pomdam IV Diponegoro dipimpin Komandan Pomdam IV Diponegoro Kolonel CPM Bambang Sumarsono.

Komandan Pusat Polisi Militer Mayjen TNI Dedy Iswanto dalam amanatnya yang dibacakan Dan Pomdam IV Diponegoro meminta prajurit Polisi Militer agar meningkatkan disiplin, moral dan kepatuhan hukum dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD dengan berlandaskan Panca Dharma Korps. 

"Pelanggaran yang masih menonjol adalah di bidang tertib berlalu lintas. Antara lain kelalaian membawa surat-surat kendaraan dan kelengkapan berkendaran. Sedangkan kriminalitas yang dilakukan anggota TNI jumlahnya sangat kecil sekali dan kecenderungannya berkurang dibanding tahun lalu", ungkap Kolonel  CPM Bambang Sumarsono.

Ulang tahun CPM Ke-71 digelar secara sederhana karena masih dalam suasana Siaga Pengamanan Mudik Lebaran 2017, dimana para prajurit CPM juga banyak yang ploting tugas di banyak wilayah rawan kemacetan bersama Polri dan instansi pendukung lainnya. Sedangkan upaya penegakan hukum dan disiplin militer di wilayah hukum Kodam IV Diponegoro, menurut Dan Pomdam IV Diponegoro telah berhasil menekan angka pelanggaran. (Cha)

BERITA REKOMENDASI