Anggota TNI Polri Kompak Ikuti Senam Massal Bersinergi Jaga Kedaulatan NKRI

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG KRJogja.Com – Seluruh jajaran TNI dan Polri di Kota Semarang, dari Kodim 0733 BS Semarang, Polrestabes Semarang, Lanal Semarang, Denpom IV/5 Semarang dan satuan lain, Jumat (16/3/2018) menggelar olahraga bersama di lapangan Bhayangkara Polrestabes Semarang. Ratusan anggota TNI dan Polri membaur menyatu dalam keceriaan hiburan dan olah raga senam yang digelar secara massal.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso pun mengungkapkan perasaan gembiranya bisa mengumpulkan seluruh jajaran TNI-Polri se Kota Semarang. Harapannya event tersebut bisa mempererat persaudaraan dan berimbas positif pada tugas masing-masing. "TNI dan Polri merupakan kekuatan negara yang tak mungkin terpisah. Sebab keduanya merupakan kekuatan yang mengawal dan mempertahankan kedaulatan NKRI dalam azas Pancasila", ungkap Abiyoso.

Sementara Dandim 0733 BS Semarang Kolonel Inf M Taufiq Zega mengungkapkan bawa sinergitas TNI-Polri merupakan hal yang mutlak dilakukan untuk memperkokoh NKRI, namun semuanya itu juga perlu dukungan dan peran rakyat. "TNI-Polri dan rakyat merupakan kekuatan yang harus disinergikan. Jangan mau rakyat dipecah belah dan diadu domba untuk membenci TNI dan Polri. 
Indonesia ini akan kuat dan besar manakala TNI-Polri dan Rakyat menyatu menjadi kekuatan yang akan mempertahankan kedaulatan NKRI", ungkap Dandim 0733 BS Semarang.

Usai olahraga bersama TNI-Polri, seluruh peserta meneriakkan yel-yel dan menyatakan komitmen menjaga keutuhan NKRI dengan mewujudkan kekompakan, mengayomi masyarakat dan mendukung setiap program pemerintah untuk mesejahterakan rakyat. (Cha) 

BERITA REKOMENDASI