Angkat Pendidikan Karakter Taruna Akpol: Kombes Pol Susilo Teguh Raharjo Raih Doktor di Unnes

SEMARANG,KRJOGJA.com- Pascasarjana Universitas Negeri Semarang meluluskan 1 doktor Kombes Pol Doktor Susilo Teguh Raharjo yang yang mengangkat tema tentang pendidikan karakter bagi Taruna Akademi Kepolisian. Doktor Susilo Teguh Raharjo mampu mempertahankan disertasi secara virtual pada ujian terbuka Jumat 29 Januari 2021.

Tugas akhir tersebut berjudul “Model Pembelajaran, Pelatihan, dan Pengasuhan Akademi Kepolisian untuk Pendidikan Perwira Polisi Profesional pada Era Modern”. Disertasi berisikan penelitian pentingnya pendidikan karakter sebagai pondasi dalam membentuk nilai-nilai bagi Taruna Akademi Kepolisian dan pendidikan karakter tersebut diwujudkan dalam karakter kebhayangkaraan.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Standarisasi Profesi, Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri tersebut menyatakan bahwa pendidikan karakter merupakan komponen penting dalam setiap fase pendidikan, tidak hanya bagi tingkatan dasar tetapi pendidikan karakter dapat diaplikasikan pada setiap jenjang pendidikan. Keberadaan pendidikan karakter yang yang perlu diintegrasikan ke dalam suatu model pendidikan pada lingkungan Taruna Akademi Kepolisian adalah suatu aspek yang esensial.

BERITA REKOMENDASI