Animo Vaksinasi Tinggi, Peserta Diapresiasi Dengan Doorprize

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJOGJA.com- Program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Djarum Foundation bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK,) Semarang, dan Polres Semarang, berlangsung sukses. Animo masyarakat setempat begitu tinggi, sehingga Djarum Foundation merasa perlu memberikan apresiasi dan penghargaan bagi peserta yang telah mendapatkan vaksin dosis lengkap. Yaitu doorprize berupa empat unit sepeda motor, 10 televisi dan 20 unit mountain bike atau sepeda gunung. Tingginya vaksinasi juga membuat Kabupaten Semarang menjadi wilayah berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 sejak Senin (15/11).

Bupati Semarang, H Ngesti Nugraha, Jumat (3/12) sore mengatakan, capaian dari keberhasilan ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak baik dari pemerintah daerah, sektor swasta, tenaga kesehatan, relawan, dan juga masyarakat yang telah berjuang bersama-sama menyukseskan program vaksinasi ini. Hingga saat ini, penerima vaksin dosis lengkap telah mencapai angka 500.237 jiwa atau 60,21 persen dari target 830.815 penduduk.

“Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Kabupaten yang begitu antusias berpartisipasi dalam program vaksinasi. Juga kepada Djarum Foundation, TNI dan Polri, tenaga kesehatan,dan semua pihak yang telah mendukung lancarnya kegiatan ini,” ujarnya, di tengah acara di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang, Ungaran.

Pihaknya berharap, dengan suksesnya program vaksinasi ini dapat membangkitkan kembali aktivitas masyarakat dan terus menurunnya angka kasus Covid-19 di Kabupaten Semarang. Peserta vaksin yang beruntung mendapatkan doorprize, semoga hadiah itu bermanfaat.

Pada acara apresiasi pemberian doorprize, hadir Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika Handsika Aprilaya SIK, Plt Kepala DKK Semarang Dwi Syaiful Nur Hidayat, Chief Medical Officer Halodoc dr Irwan Heryanto, Perwakilan Dokter Semarang dr Elang Sumambar, dan Vice Program Director Bakti Sosial Djarum Foundation Achmad Budiharto. Peserta vaksin yang mendapatkan doorprize antara lain berasal dari Kecamatan Ambarawa dan Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Semarang.

Salah satu yang beruntung mendapat satu unit sepeda motor, Anita Zahratul Afuah menyatakan, sangat senang dan bersyukur karena selain mendapatkan kemudahan akses vaksin, juga meraih hadiah motor. “Saya tidak menyangka bisa memenangkan doorprize motor dari Djarum Foundation. Saya antara percaya dan tidak percaya, seperti mimpi di siang bolong,” ungkap Anita asal warga Ungaran Barat.

BERITA REKOMENDASI