Antisipasi Banjir, Koramil adakan Karya Bakti

SEMARANG, KRJOGJA.com – Koramil Gayamsari dipimpin Danramil, Mayor Inf Amarullah menggelar Karya Bakti membersihkan lumpur di kampung-kampung wilayah Kaligawe yang terdampak tanggul jebol. Termasuk membersihkan saluran air dan pemangkasan pepohonan yang rimbun dan berpotensi tumbang

Pasca tanggul jebol yang terjadi Sabtu (8/12/2018) pagi, ratusan rumah penduduk tergenang banjir yang bercampur tanah lumpur. Akibatnya setelah air surut, tersisa lumpur yang sangat mengganggu aktifitas masyarakat.

"Setelah air surut kami gelar kerja bakti bersama masyarakat dibantu dari BPBD Kota Semarang, Linmas dan partisipasi organisasi kemasyarakatan seperti Banser Ansor dan lainnya. Kami bersihkan kampung-kampung, terutama rumah penduduk yang terendam lumpur. Sementara tanggul yang jebol juga sudah ditanggulangi dari BPBD dan instansi terkait", ujar Danramil Gayamsari, Mayor Inf Amarullah.

Sementara di wilayah Koramil Semarang Utara & Timur, dilakukan kerja bakti melibatkan seluruh masyarakat di kampung-kampung untuk membersihkan selokan dan saluran air agar tidak tersumbat sampah atau lumpur. Selain itu juga dilakukan perabasan ranting dan dahan pohon untuk mengurangi resiko tumbang saat hujan angin. 

"Kami sangat bahagia dan terima kasih karena respon masyarakat cukup baik saat kami gelar kerja bakti membersihkan lingkungan masing-masing. Karya bakti ini meliputi beberapa kelurahan yang rawan banjir dan pohon tumbang, antara lain di wilayah Kelurahan Mlatiharjo, Bugangan, Sarirejo, Kebonagung dan Kelurahan Kuningan", ungkap Danramil Semarang Utara & Timur, Mayor Arh Sulistyono. (Cha)

BERITA REKOMENDASI