Antisipasi Corona, Inilah Penampakan ‘Sosial Distancing’ di Bandara Ahmad Yani

Editor: Agus Sigit

SEMARANG KRJogja.Com – Sebagai upaya pencegahan atas penyebaran Virus Corona (Covid-19), PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang mulai menerapkan social distancing di beberapa area. Konsep pengaturan jarak minimal satu meter antar orang di area pelayanan publik dengan menempelkan stiker berwarna kuning sebagai panduan jarak.

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut atas arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui pidatonya terkait penanganan penyebaran dan dampak Virus Corona (Covid-19) di Istana Presiden Bogor pada Minggu (15/3/2020), serta Surat Edaran Menteri BUMN dan Surat Edaran Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Nomor: ED.15/KP.10.43.2020/DU tentang Kesiapsiagaan dan Pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) di Lingkungan PT Angkasa Pura I (Persero).

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto, Sabtu (21/3/2020) menyampaikan, konsep social distancing ini diterapkan untuk meminimalisir potensi penyebaran dan penularan Virus Corona di area publik. Selain itu juga pemberian stiker tersebut diupayakan agar penumpang lebih tertib saat mengantre dan tidak membiasakan diri untuk berdesakan dengan penumpang lainnya, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman.

BERITA TERKAIT