Antisipasi Ledakan Covid Lagi, Polda Jateng Terapkan Penyekatan Akhir Pekan

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRjogja.com – Polda Jateng akan terus menerapkan penyekatan di perbatasan antar wilayah kabupaten/kota maupun rest area jalan tol. Langkah ini untuk menghindari kasus corona di Jateng yang sekarang turun dengan tidak tertibnya masyarakat menjaga prokes.

“Sejak diberlakukan PPKM mikro sampai PPKM darurat sekarang angka covid di Jawa Tengah cenderung turun,tetapi kita tidak boleh terlena”, ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Jateng Kombes Pol Rudy Syafirudin kepada wartawan, Kamis(26/8,2021) di Mapolda, jalan Pahlawan Semarang.

Dir Lantas yang didampingi Kabid Humas Kombes Pol M.Iqbal Alqudusy menyebutkan penyekatan dilanjukan mulai Minggu ini yang ditentukan pada Jumat, Sabtu dan Minggu. Hal ini terpaksa tetap dilakukan karena masih banyak masyarakat di tempat umum yang tidak mengindahkan protokol kesehatan. “Kemarin,dengan bapak Kapolda,saya mengecek rest area cukup prihatin. Banyak masyarakat tidak menerapkan protokol kesehatan. Mereka bebas duduk tidak pakai masker,” kisah Kombes Pol Rudy prihatin.

Oleh karena itu di masa pandemi untuk menghindari kemungkinan terjadi perlu diingatkan kembali.”Kita tidak ingin Jawa Tengah yang sudah turun gara gara lengah dan kita tidak ada inisiatif menjadikan covid marak kembali. Ini,seperti terjadi di Kudus,Jepara, Demak dan Klaten,” tutur Kombes Pol Rudy.

Direktur Lalu Lintas mengatakan sesuai perintah Kapolda untuk menghindari kemungkinan adanya ledakan covid, maka mulai Minggu ini , yakni pada Jumat,Sabtu dan hari Minggu semua sudah melakukan tindakan operasi penyekatan di masing masing wilayah. Sementara penyekatan akan dilakukan di 70 titik se Jawa Tengah ditambah 12 rest area yang ada di jalan tol.

BERITA REKOMENDASI