Antisipasi Penyebaran Corona, Polres Kendal ‘Mandi’ Disinfektan

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRJOGJA.com – Banyaknya aktivitas pelayanan umum di Maporles Kendal perlu diantisipasi agar penyebaran virus covid 19 tidak menyebar. Sebagai langkah pencegahan Polres Kendal melakukan penyemprotan disinfektan di tempat pelayanan umum, serta masjid di dalam komplek Mapolres Kendal Jumat (20/03). Bahkan masjid di komplek Mapolres Kendal sementara ditutup dan aktivitas peribadatan khususnya sholat Jumat dihentikan sementara.

Penyemprotan dilakukan di tempat-tempat pelayanan umum di Mapolres Kendal seperti pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Tempat ini menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi masyarakat luar, penyemprotan dilakukan diseluruh ruangan mulai ruang tunggu dan ruang pelayanan.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana langsung turun tangan, melakukan penyemprotan di sejumlah ruangan. “Penyemprotan dilakukan sebagai langkah antisipasi, mengingat banyak masyarakat luar yang masuk ke lingkungan Polres Kendal untuk mengurus pelayanan,” ujar Kapolres.

Ditambahkan langkah antisipasi ini sebagai upaya kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat, karena banyak ruang pelayanan umum di Polres Kendal sehingga perlu dilakukan penyemprotan untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

“Sedangkan untuk menjaga kesehatan anggota, setiap masuk ke lingkungan Polres Kendal dilakukan pengecekan suhu tubuh dan membiasakan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer,” lanjutnya.

Sedangkan masjid yang ada di komplek Mapolres Kendal dibersihkan, karpet dilipat dan edaran dari Mabes Polri serta fatwa Majelis Ulama Indonesia pelaksanaan sholat jumat ditiadakan. “Kita merajuk pada surat edaran Mabes Polri bahwa masjid yang berada di komplek mako untuk sementara dibersihkan dan karpet dilipat. Untuk hari jumat ini, pelaksanaan sholat jumat ditiadakan diganti dengan sholat dhuhur diruangan masing-masing,” katanya.

Selain melakukan penyemprotan di tempat pelayanan umum dan masjid di komplek Mapolres Kendal, anggota juga diberi arahan untuk terus menjaga kebersihan. Anggota Polres Kendal diajarkan enam langkah cara mencuci tangan dengan benar, agar terbebas dari penyebaran penyakit terutama covid 19. (Ung)

 

BERITA TERKAIT