Antisipasi Terjadinya Ledakan, Polda Jateng Siapkan Pasukan Khusus Antiteror

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRjogja.com – Kasus bom bunuh diri di Makasar yang meminta belasan orang terluka telah membuat daerah lain lebih waspda. Bahkan, Polda Jateng untuk menghindari kemungkinan terjadi telah memperketat pengamanan terutama di tempat ibadah.

“Jawa Tengah tidak boleh kecolongan oleh aksi-aksi terorisme dan radikalisme, ini negara hukum yang penuh dengan aturan-aturan yang diatur oleh hukum dan Undang-Undan.Jadi semua warga negara wajib dan patuh pada hukum yang berlaku”, tegas Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi melalui Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Senin(29/3) menanggapi kasus peledakan di depan Gereja Katedral Makassar.

Menurut Iskandar bahwa Kapolda telah menginstruksikan agar menghadirkan kepolisian di tengah masyarakat. Termasuk pengamanan Gereja menjelang hari raya Paskah.
Dalam mendukung tugas itu telah berkoordinasi dengan stakeholder terkait yakni institusi TNI untuk melakukan kerjasama dalam hal pengamanan. Adapun,pola pengamanan yang dilakukan yakni secara stasioner menempatkan anggota kepolisian. Kemudian melakukan patroli di tempat-tempat dianggap rawan kriminalitas, pelanggaran hukum. Pihaknya juga menghimbau pada warga masyarakat jawa tengah tetap tenang dan tidak panik.

BERITA REKOMENDASI