AP3KnI – Unimus Gelar Konferensi Internasional’ 

SEMARANG, KRJOGJA.com-  Asosiasi Profesi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Indonesia (AP3KnI) Jateng bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) dan Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysiamenyelenggarakan The 1st International Conference On Character Education (ICCE) bertemaka “Tantangan Pembelajaran Karakter Di Era Pandemi Covid – 19”.

Konferensi yang dilakukan secara daring melalui zoom dan You Tube Live streaming dari kampus Unimus, Senin (24/8/2020) ini menampilkan keynote speaker Assoc. Prof. Madya Dr. Mohd Hairy bin Ibrahim (UPSI) tentang “Environmental Ethics, Human Character & SDGs for Covid-19” dengan 6 pembicara yaitu sesi pertama Dr Muhammad Atiullah bin Othman (UPSI), Prof Dr Masrukhi MPd (Rektor Unimus yang juga Ketua Dewan Penasehat AP3KnI Jateng) dan Dr Triyanto MHum (Ketua AP3KnI Jateng yang juga dosen UNS) serta moderator Tutik Wijayanti SPd MPd.Sesi dua, tiga pembicara tampil yaitu Dra Umi Chotimah MPd PhD (Universitas Sriwijaya Pelembang), Dr Suprayogi MPd (Unnes) dan Dr Mukhamad Murdiono MPd (UNY) dengan moderator Supriyanto MPd. Sekjen AP3KnI Prof Dr Sapriya, M.Ed membuka dan menyampaikan pengantar konferensi.

Konferensi diikuti 630 peserta dan 50 makalah yang akan dibukukan dalam prosiding internasional terindeks (penerbit) Atlantis. Dalam paparan sebagai keynote speaker Assoc. Prof. Madya Dr. Mohd Hairy bin Ibrahim menyampaikan persoalan terkait environtment ethic dan bagaimana kontribusi manusia terkait etik dan enviromental. Ada moral tentang lingkungan, tentang aktivitas kita kita di mana mana. Isu manusia yang mengubah lingkungan, menjadikan bencana dan berdampak kerusakan. Dirinya prihatin bagaimana manusia menjadi penyebab bencana. Sehingga environmnet ethic sangat penting dalam lingkungan.

BERITA REKOMENDASI