Apes, Meski Ganti Plat Nomor Tetap Harus Putar Balik

SEMARANG, KRJOGJA.com – Pemudik dalam upaya memperlancar perjalan arus balik, seperti pulang Jakarta harus menghadapi razia atau penghadangan petugas gabungan. Tidak sedikit ‘kedoknya’ terbongkar dengan sanksi tidak hanya dipaksa berbalik arah, tetapi ada juga yang ditilang. Hal itu diungkapkan Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi, Kamis (28/5/2020).

Ia menjelaskan sebetulnya masyarakat sudah mengetahui larangan melakukan perjalanan mudik maupun balik lebaran untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Namun, mereka tetap nekat dan tiap menghadapi cegatan, seperti di pintu gerbanng jalan tol Kalikangkung Semarang harus memutar otak mengelabuhi petugas. Salah satunya, pengemudi nekat mengganti plat nomor asal Jakarta ‘B’ dengan plat nomor Jateng.

“Kita temukan ada yang modusnya betul mengganti plat nomor asal Jakarta B menjadi plat Jateng. Selain,itu ada yang disamarkan dengan tutup kaca film dan sebagainya,” ungkap AKBP Yuswanto Ardi di Posko Terpadu pintu gerbang tol Kalikangkung, Semarang.

BERITA REKOMENDASI