Aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro Mendapat Perhatian Warga Jateng

SEMARANG, KRJOGJA.com – Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyampaikan rasa bangga atas pehatian masyarakat dengan munculnya aplikasi pelayanan publik terintegrasi online, Jogo Wargo Jogo Negoro-New Smile Police. Kebanggaan itu karena banyak masyarakat yang mendownloadnya. 

"Sampai tadi pagi jam 06.00 sudah 93.456 (yang men-download). Alhamdulillah di Google Playstore pagi tadi nomor urut 6 terbanyak yang diunduh di seluruh dunia. Bahkan, 3 hari lalu (9/10/2019) sempat nomor satu waktu masih lebih 11.000," ungkap Kapolda Rycko, Minggu (13/10/2019) seusai acara launching plikasi pelayanan publik terintegrasi online, Jogo Wargo Jogo Negoro-New Smile Police di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang. 

Jenderal bintang dua itu mengatakan peluncuran aplikasi layanan masyarakat berbasis online terintegrasi ke seluruh Polres di 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Keberadaan aplikasi itu pun mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). 
Pucuk pimpinan jajaran Polda Jateng itu mengharap.kepada masyarakat agar menggunakan  sebaik-baiknya aplikasi tersebut karena banyak manfaatnya. 

"Kami mengaharap  masyarakat bisa men-dowload aplikasi ini, gunakan sebaik-baiknya, gunakan untuk menghubungi polisi, minta bantuan, minta layanan," ucapnya penuh harap. 

Menurut Kapolda bagi masyarakat yang sudah membuat laporan, juga bisa menanyakan perkembangannya melalui aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro. "Aplikasi ini makin mendekatkan polisi kepada masyarakat," tambahya.

Disebutkan, Polda Jateng terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat untuk memberikan keamanan dan ketertiban maksimal di seluruh wilayah Jawa Tengah.(Cry)

BERITA REKOMENDASI