Aplikasi New ZAPA Perkuat Digitalisasi UKM

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG (KRjogja.com) – PT Telkom Indonesia meluncurkan program aplikasi New ZAPA untuk mendukung dan mewujudkan pengembangan UKM menjadi lebih hebat. Dengan berbagai fitur yang terdapat pada aplikasi New ZAPA, Telkom ingin mendorong dan memfasilitasi pelaku UKM memanfaatkan layanan digital guna meningkatkan bisnis dan usahanya.

 

Demikian dikatakan Executive Vice President (EVP) PT Telkom Jateng dan DIY Joko Raharjo kepada wartawan di Semarang Kamis (8/9). Menurutnya, peluncuran New ZAPA sudah dilakukan di Jakarta oleh Direktur Enterprise & Business Services Telkom Muhammad Awaludin Rabu (7/9).

“Aplikasi New ZAPA merupakan layanan Customer Relationship Management via mobile application untuk pelaku UKM Indonesia. Layanan ini dibuat untuk memudahkan pelaku UKM dalam mencari info produk Telkom, info billing, Tracking process Order ataupun mencari mitra UKM terdekat melalui fitur Near Me,” tutur Joko Raharjo.

Pengembangan aplikasi New ZAPA ini didasarkan pada voice of customer yang dikumpulkan oleh para admin saat bertemu dengan pelaku UKM maupun interaksi melalu media sosial, sehingga New ZAPA menjadi sebuah aplikasi yang lebih powerful, lebih bernilai dan lebih handal.

Untuk mendapatkan informasi mengenai pengembangan bisnis, para pelaku UKM juga dapat berkonsultasi dengan para ahli melalui telepon, e-mail maupun live chat yang tersedia di fitur Sobat UKM. Selain itu, untuk dapat mengetahui UKM sekitar yang telah terdaftar, StarBox juga menyediakan fitur UKM Near Me.
“Saat ini, Telkom telah memiliki 2,39 juta member Directory SmartBisnis dari target 3 juta yang dicanangkan, 1.000 Kampung UKM Digital yang memiliki 12 ribu member dan 10.000 member Smart Funding. Dengan pencapaian tersebut, diharapkan New ZAPA mampu menggaet 10.000 pengguna hingga akhir 2016,” tutur Joko Raharjo. (Bdi)

 

BERITA REKOMENDASI