ASN Diminta Beramal Untuk Korban Covid-19

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta mengeluarkan amal untuk membantu korban covid19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman). Bantuan itu akan diwujudkan dengan sembako yang dananya dipotong dari gaji ASN Salatiga.

Sekda Salatiga, Wuri Pujiastuti mengatakan pihaknya segera mengeluarkan surat edaran kepada seluruh OPD untuk pemotongan gaji ASN hanya sekali saja guna membantu warga tidak mampu dan menjalani isolasi mandiri.

“Dana penanganan covid 19 di penetapan 2021 sudah habis. Saat ini dibutuhkan dana, sementara belum ada penetapan anggaran covid 19 karena APBD Perubahan 2021 belum ditetapkan. Hanya sekali ini saja dan iuran dari ASN ini besarnya variatif. Kami mohon keikhlasan para ASN, mari kita beramal sekali ini saja demi kepentingan warga yang isoman karena terpapar covid 19,” kata Wuri Pujiastuti Jumat (02/07/2021).

Ditanya mengenai dana yang dibutuhkan dalam pembelian bantuan sembako bagi warga yang isoman di Salatiga ini, Wuri Pujiastuti mengungkapkan paket sembako yang dibutuhkan sebanyak 1.000 paket dan dananya kurang lebih Rp 200 juta. “Kami bersama-sama ASN menggalang dana dipotong dari gaji untuk beramal buat warga masyarakat,” katanya.

Seorang ASN di Salatiga kepada KRJogja.com mengaku ikhlas setulusnya apabila dipotong gaji untuk membantu sembako korban covid19 yang isoman. “Semoga dengan amal ini bisa memberi keberkahan bagi sesama dan cobaan pandemi covid19 di Salatiga segera diangkat oleh Allah SWT,” ujar seorang ASN kepada KRJOGJA.com. (Sus)

BERITA REKOMENDASI