Augmented Reality Bermanfaat untuk Digital Marketing

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com – Dalam rangka Dies Natalis ke-10, Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata menggelar webinar yang menghadirkan dua narasumber Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari SE MAP dan dosen Unika Soegijapranata Andre Kurniawan P SKom MLing.

Acara yang diselenggarakan secara online melalui ruang virtual Unika ini, dilaksanakan pada hari Kamis (11/11/2021) dan dibagikan pula melalui kanal youtube. Dengan mengusung tema “Pemanfaatan Augmented Reality untuk Digital Marketing”, para narasumber memaparkan materinya untuk menambah wawasan keilmuan khususnya implementasi ilmu dalam dunia kerja terutama di bidang budaya dan pariwisata.

Guru Besar Sistem Informasi Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC dalam sambutannya menyampaikan bahwa online dan offline sekarang menjadi satu kesatuan saling menggantikan atau saling mensubstitusi bahkan saling melengkapi.

“Jadi ini terkait dengan ulang tahun ke-10 Prodi Sistem Informasi, yang didirikan pada tanggal 11 bulan 11 dan tahun 2011, merupakan momen baik awal terbentuknya Program Studi baru,” kenang Prof Ridwan.

Tujuan pembentukan Prodi Sistem Informasi ini, ujar Prof Ridwan, adalah bagaimana masyarakat atau generasi muda bisa kita kembangkan talenta-talentanya untuk masa depan, karena masa depan ini ada kaitannya dengan teknologi. Dan dalam perkembangannya, Prodi Sistem Informasi hingga saat ini telah mendapat predikat akreditasi ‘Baik Sekali’ atau jika dari sisi pembobotan predikat ini di atas akreditasi B, sehingga tinggal selangkah lagi menjadi akreditasi ‘Unggul’.

Disamping itu dalam keilmuan,tambah Prof Ridwan, teknologi diciptakan memang untuk kemanusiaan karena kita yang menciptakan. Dan saat ini teknologi sudah pada level dimana teknologi sudah bisa bermanfaat dan berguna sesuai dengan fungsinya Dan itu yang dinamakan sebagai teknologi untuk kemanusiaan.

Sedang dalam paparan materinya, Indriyasari yang menjadi narasumber pertama banyak mengulas tentang penggunaan teknologi untuk pengembangan pariwisata Kota Semarang.

BERITA REKOMENDASI