Awann Sewu Segera Tambah 14 Kamar

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Awann Sewu Boutique Hotel & Suite meski baru soft launching awal Maret lalu, cukup mendapat perhatian masyarakat, khususnya para wisatawan dan pebisnis yang melakukan kunjungan ke Kota Semarang. Hal ini diungkapkan Denny Risyanto, Corporate General Manager Awann Group kepada Kepala Perwakilan KR Semarang Budiono saaat berkunjung ke kantor Kedaulatan Rakyat Semarang, Senin (22/03/2021).

Denny optimistis Awann Sewu akan menjadi tujuan menginap yang representatif dan inovatif di Kota Semarang bagi para pelancong maupun pebisnis. Hal ini dilihat dari okupansi (tingkat hunian) selama dibuka pasca soft launching awal Maret mencapai 60% dari total sementara kamar ada 14 dalam satu lantai.

“Dalam waktu seminggu hingga dua minggu ke ke depan kami akan menambah 14 kamar lagi di satu lantai, jadi awal April nanti menjadi 28 kamar,” ungkap Denny Ristyanto, didampingi Septa Puspa Kencana, Senior Sales Marketing Manager.

Denny menambahkan pihaknya akan segera melaunching Awann Sewu pada 9 Mei mendatang, bertepatan menghadapi momentum Idul Fitri. “Kami optimistis momentum Idul Fitri ini juga akan membawa pengaruh besar, dimana terjadi peningkatan okupansi pada hotel kami. Tanda-tandanya sudah kami rasakan sejak soft launchig, dimana sudah terdapat pesanan kamar untuk kebutuhan libur Idul Fitri. Hal ini lah juga menjadi pertimbangan kami untuk segera menambah kamar sebagaimana target pada launching nanti sudah terpenuhi 73 kamar,” ungkap Denny.

Hal yang menarik dari Awann Sewu Boutique Hotel & Suite ini adalah kemudahan akses booking yang bisa dilakukan melalui aplikasi Awann Sewu. Hanya dengan melakukan booking melalui aplikasi dalam smartphone, tamu sudah bisa langsung mendapatkan kamar dan akses kunci kamar tanpa harus berhubungan dengan resepsionis.

“Teknologi yang kami gunakan ini baru yang pertama diterapkan dalam perhotelan di Indonesia. Kami ingin membangun sistem pengamanan dari kontak fisik yang bisa beresiko terhadap penyebaran Covid-19 selama Pandemi . Tamu sebelumnya harus mengakses aplikasi Awann Sewu untuk bisa memesan dan mendapatkan akses. Meski demikian untuk cek keamanan tamu tetap kami lakukan melalui sekuriti di akses masuk, termasuk pengecekan suhu badan dan bahan-bahan terlarang yang tak bisa bebas masuk hotel,” tambah Septa Puspa Kencana.

Budiono, mewakili PT BP Kedaulatan Rakyat menyambut gembira kunjungan dan perkenalan Managemen Awann Group dengan PT BP Kedaulatan Rakyat di Semarang. Apalagi Awann Group juga telah mengenal Kedaulatan Rakyat sebagai media terbesar di pusaran potensi wisata yang luar biasa di Yogyakarta dan Jawa Tengah Selatan. Sehingga sinergitas pelaku perhotelan dengan media bisa menjadi satu kekuatan untuk mengembangkan potensi ekonomi wisata. (Cha)

BERITA REKOMENDASI