Babinkamtibmas Tak Lelah Imbau Warga Taati Prokes

KENDAL (KRjogja.com), Protokol Kesehatan harus selalu diterapkan meski kondisi penyebaran covid 19 menurun. Dalam pelaksanaan vaksin peran kepolisian cukup nesar karena memastikan bahwa warga yang datang memenugi prokes diantaranya memakai masker dan menjaga jarak terutama saat antrian.

Anggota Polsek Singorojo hingga Kapolsek Singorojo ikut nerperan altif saat 722 warga menjalani vaksinasi di dua purkesmas yang ada di Kecamatan Singorojo. Dengan telaten satu persatu peserta vaksin diminta agar tidak duduk berdekatan, jika ada yang belum memakai masker maka diberi, semua itu agar prokes tetap terjaga.

Kapolsek SIngorojo IPTU Suhrayanto mengatakan tidak berhenti pihakmya meminta masyarakat untuk mematuhi 5 M dan selalu diterapkan. “Kami meminta kepada masyarakat penerima vaksin untuk patuhi himbauan 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, karena kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, meski sudah divaksin tetap harus ditaati,” ujar Suharyanto.

Kepala Puskesmas Singorojo 1 dr Abidin mengaku peran Kepolisian melalui Babinkamtibmas dan juga TNI melalui Babinsa sangat besar artinya. Pasalnya masyarakat terkadang sering lupa dan abai soal prokes dan melalui aparat warga bisa di peringatkan akan bahaya jika tidak prokes.

“Kami memastikan warga yang akan vaksin dan bapak-bapak dari TNI dan Polri yang menghimbau warga yang tidak menjalankan prokes,”ujar Abidin. (Ung)

BERITA REKOMENDASI